BELAJAR (Kelas Tambahan) di RRI, Kamis (25/11/21) pukul 13.00-14.00 WIB, diisi dengan materi oleh ibu Dr. Wisma Yunita, M.Pd selaku Kepala UPT Bahasa Unib. Setelah sebelumnya beliau sempat memberikan motivasi dan tips untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris paca acara BINDER di RRI Pro 1, dan materi tentang profil UPT Bahasa, kali ini materi yang disampaikan adalah tentang Recount Text.

 

Seperti yang kita ketahui, dalam Bahasa Inggris terdapat berbagai jenis teks. Teks-teks tersebut biasanya muncul pada bagian reading comprehension. Pada beberapa artikel sebelumnya, UPT Bahasa sudah sempat mengulas tiga jenis teks dalam Bahasa Inggris yaitu Narrative Text dan juga Anecdote and Spoof. Jika kalian lupa, yuk dibaca kembali artikel-artikel tersebut.

Nah, pada artikel ini, penjelasan mengenai recount text akan diberikan. Akan dijelaskan tentang definisi/fungsi, struktur teks, dan juga unsur kebahasaan dari recount text. Selain itu, juga akan berikan satu contoh recount text yang bisa kalian baca nantinya. Agar kalian tidak penasaran dengan recount text, yuk kita simak penjelasannya!

Teman-teman UPT Bahasa dapat menonton rekaman siarannya melalui YouTube Channel RRI NET Bengkulu, atau bisa juga dengan menyalin tautan ini ke kolom pencarian: https://youtu.be/fntoS3MhPsw

Selamat belajar!