Kursus TOEFL 500 Mahaiswa merupakan salah satu upaya aktif UPT Bahasa untuk meningkatkan mutu mahasiswa program sarjana di Universitas Bengkulu dalam bidang Bahasa Inggris. Agar mampu bersaing di dunia kerja, maka kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa Universitas Bengkulu harus dilatih dan ditingkatkan. Salah satu bukti kemampuan Bahasa Inggris adalah penguasaan TOEFL. Kegiatan Kursus TOEFL 500 Mahasiswa akan dilaksanakan selama 4 bulan, yaitu dari 12 Agustus – 14 Desember 2019.

Peserta kursus adalah mahasiswa semester 5 dan semester 7 yang diseleksi berdasarkan data hasil Proficiency Test mahasiswa baru tahun 2016 dan 2017. Mahasiswa yang memperoleh nilai minimal 400 pada saat Proficiency Test diberikan kesempatan untuk mengikuti kursus dengan harapan skor TOEFL mereka dapat meningkat menjadi minimal 450 setelah mengikuti kursus.

Kegiatan ini dicanangkan menjadi program tahunan sekaligus program unggulan UPT Bahasa mengingat pentingnya tujuan yang hendak dicapai. Untuk itu, Kepala UPT Bahasa mengharapkan dukungan berbagai pihak demi memberikan layanan kursus yang berkualitas dan efektif.